Brosur Promosi, Cetak Brosur, Cetak Foto, Cetak Stiker, Desain, Digital Printing, Inspirasi, Marketing, Percetakan

Tips Membuat Brosur Lebih Menarik

Bagikan dengan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Cetak Brosur PromosiSaat ini dan bahkan dari dahulu kebutuhan akan cetak brosur online Promosi sebagai media promosi suatu produk baik itu barang atapun jasa telah sangat diminati oleh banyak kalangan. Hal ini dianggap efektif karena berbagai alasan diantaranya adalah karena praktis dan murah.

 

Namun ketika seseorang hendak membuat suatu brosur untuk promosi maka ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar pesan yang disampaikan dalam brosur tersebut dapat menarik minat pembaca sehingga dengan harapan dapat membeli atau menggunakan jasa yang disampaikan dalam promosi tersebut.

Langkah – Langkah Pembuatan Cetak  Brosur Promosi.

Beberapa langkah dasar yang harus di perhatikan dalam pembuatan Cetak brosur promosi adalah sebagai berikut :

1. Mengerti Keinginan Konsumen

Menjadi sangat penting bahwa memperhatikan apa yang menjadi keinginan konsumen adalah keutamaan dalam menyampaikan  produk yang akan di jual atau di promosikan. Dimana ada bebrapa hal dasar yang harus digali lebih dalam  membuat cetak brosur diantaranya adalah :

a. Kenapa mereka mau membeli produk Anda?

b. Apa yang bisa Anda berikan untuk mereka?

Setelah anda mengetahui hal tersebut maka tentukanlah tema untuk brosur yang mau dibuat. Untuk usaha yang berbau seni, Anda mungkin butuh brosur yang penuh corak warna-warni. Sementara untuk usaha yang serius seperti periklanan, Anda mungkin butuh brosur dengan warna yang bold seperti monokrom dll.

2. Terapkan Metode AIDA

Bagi Anda yang belum tahu, AIDA merupakan kependekan dari Attention, Interest, Desire, dan Action. Supaya efektif, brosur Anda harus menarik perhatian (get attention), membuat pembaca tertarik untuk baca lebih jauh (get interested), membuat pembaca jadi ingin membeli produk Anda (get desired), dan membuat pembaca segera mengambil tindakan untuk membeli (get action).

3. Gunakan Headline dan Photo yang menarik.

Hanya butuh beberapa detik saja bagi pengunjung untuk melirik hasil cetak brosur promosi Anda dan memutuskan mau membaca atau membuangnya. Untuk itu, Anda membutuhkan headline dan foto yang menarik supaya pembaca mau membalik halaman. Gunakan headline yang bisa menjawab pemecahan masalah konsumen, bisa juga berupa grafik, atau gunakan foto yang profesional. Jangan juga menggunakan foto yang amatir karena hasilnya pasti tidak akan bagus.

Baca Juga : Pentingnya Media Promosi

4. Gunakan Poin-poin.

Tak bisa dipungkiri, para pengusaha pasti punya waktu yang sedikit apalagi untuk membaca cetak brosur promosi. Maka, tulis informasi di brosur Anda berupa poin-poin dan yang pasti cukup poin penting saja. Highlight apa saja manfaat produk Anda, gunanya bagi konsumen, dan alasan mengapa harus menggunakan produk Anda, misalnya berikan perbedaan dengan yang lain.

5. Gunakan Kontak yang bisa dihubungi.

Jika pembaca sudah mau membaca dan memutuskan untuk membeli, jangan sampai mereka sulit mencari kontak Anda. Berikan semua kontak yang ada, mulai dari nomor ponsel, alamat, website, email, dan sosial media. Pastikan nomor Anda mudah dihubungi.

Hal-hal diatas akan menjadi sangat menarik dan mempunyai nilai yang lebih jika semua dikerjakan dengan keseriusan.

Setelah langkah-langkah diatas semua dilakukan yang paling penting adalah cetak brosur promosi tersebut. Primagraphia merupakan langkah yang tepat jika anda ingin melakukan cetak brosur promosi. Karna primagraphia saat ini adalah sebuah perusahan Digital Printing yang terdepan dalam memperhatikan kualitas dan kecepatan.

Demikian artikel ini dibuat dengan beberapa bagian dikutip dari berbagai sumber.

Sekian dan terimakasih.

Tinggalkan Balasan